Kamis, 24 November 2011

Aku Indonesia

Logo AYOPositif
Hmmm.... mulai dari mana yah?  Mungkin pertanyaan awalnya adalah kenapa gw cinta banget ama negeri ini, Indonesia.  Ada keyakinan bahwa Bangsa Indonesia ini sebenarnya kaya raya banget, hanya saja kita (ya mungkin tidak semua), yang memilih untuk duduk diam, dan menunggu sebuah keajaiban terjadi, dimana negara ini tiba-tiba berubah menjadi sebuah surga dunia.

Menjadi sebuah surga dunia??  Wah, salah besar kalau cuma nunggu, karena menurut gw nih, Indonesia itu punya berjuta lokasi surga dunia, kalau mau kita jelajahi untuk mengenalnya.  Mau bukti, coba liat deh foto-foto ini:


Raja Ampat, Papua

Bangka Belitung, Sumatera

Bunaken, Manado, Sulawesi

Itu baru sebagian lho, belum lagi tempat-tempat lain, bahkan gw gak bawa-bawa Bali atau Lombok lho.  Belum Kepulauan Seribu, belum pedalaman Dayak, belum Maluku, dan lain-lain.  Wajar gak sih kalau gw BANGGA banget jadi orang INDONESIA.

Dan lucunya, gw baru-baru ini aja nyadar sih, mungkin memang nama adalah sebuah doa.  Nama gw, Fahadzaki, terdiri dari kata berbahasa Arab yaitu Fahad yang berarti macan tutul (lambang keberanian) dan Zaki yang berarti suci.  Nah, kalau digabungin, sebenarnya nama gw punya arti berani dan suci, kedengeran familiar gak??   Nyambungnya ke Sang Saka Merah Putih, yang juga menjadi lambang berani dan suci.  Jadi Fahad & Zaki = Berani & Suci = Merah & Putih.  Wahhh, gw semenjak sadar hal ini makin cinta ama Indonesia, dan makin bersyukur Bokap ama Nyokap gw dulu milih nama yang cukup susah dilafalkan itu, makanya gw singkat Zaki.

Maaf kalau paragraf di atas jadi terkesan lame atau narsis, tapi jujur gw bangga koq jadi orang Indonesia.  Dan gw mau mengajak kawan-kawan semua untuk selalu memandang Indonesia dari sisi yang positif, karena emang banyak banget.

Terima kasih ya sudah mau meluangkan waktu untuk membaca.

Oya, kalau sempat, main-main donk ke AYOPositif, itu proyek gw untuk sekedar mengajak berfikir dan berperilaku positif via musik dan lirik lagu.  Kenapa gw bikin itu?? Mungkin akan gw share di lain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar