Rabu, 10 September 2014

3 Tahun

Sudah lama tidak membuka blog ini.  Tempat dulu menuangkan pikiran, rasa, asa, atau sekedar melepas penat benak dan mental untuk bermain sedikit dengan kata-kata.  Entah bermakna atau tidak, itu pun tergantung persepsi masing-masing, anda-anda, para pembaca.

Tiga tahun!

Kaget juga tadi melihat tanggal terakhir kali saya menulis di sini, tidak terasa sudah 3 tahun!

Memang waktu terkadang bercanda dengan sinisme yang terasa famliliar, kadang terasa asing, namun tidak tertolak di hati.  Kapan ya terakhir kali saya menulis sesuatu karena hanya ingin menulis?  Bukan untuk pembenaran, bukan untuk pembuktian, apa lagi pelampiasan.  Hanya sekedar melepas keinginan para jari untuk menari-nari mengikuti hati.

Ini terasa sederhana, sekedar menuangkan sebuah rasa kagum akan kekuasaan waktu, namun ada rasa tenang yang menghampiri.

Manusia memang butuh kesendirian, untuk bisa melihat sejauh mana dirinya menjadi makna dan lepas dari kekhawatiran.  Karena "saat ini" menghadirkan ketenangan Illahi yang sarat kasih, namun kekhawatiran akan esok dan penyesalan akan kemarin sering kali menjadi tembok yang membatasi kita akan rasa kasih itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar