Kamis, 10 Juni 2010

Ingin Kembali Menulis

Mungkin memang, membiarkan jari-jari ini menari, menulis semaunya, dan otak mengembara entah kemana.  Satu sisi memikirkan apa isi Twitter, atau Facebook.  Sisi lainnya memikirkan putriku tersayang, Freiya Nada Sjadzali (suatu waktu akan kutulis tentangnya), yang tertidur nyenyak di malam hari, sementara di siang hari selalu mudah terbangun dan menangis atau bercanda.  Baru 3 bulan lho, 3 bulan yang membuatku selalu mensyukuri karunia Allah, makin dan semakin.

Aku pun sebenarnya gak tau mau nulis apa, hanya tiba-tiba ingin menulis kembali.  Banyak puisi-puisi tersimpar rapi di salah satu folder di harddisk yang entah di mana.  Harus kucari satu persatu dan tinggal copy paste saja ke blog ini.  Ya blog ini kan milikku, walaupun gratis, tapi kan tetap saja aku yang berhak untuk menulis apa pun ke dalamnya.  Termasuk puisi-puisi lama itu, yang entah masih kuingat maknanya atau nggak.  Bisa jadi yang kuanggap puisi cinta sebenarnya refleksi diri saja, atau malah kebalikannya.  Tanggalnya sering lupa kucantumkan, ya wajar aja kalo jadi gak inget nuansa sewaktu menulis puisi-puisi itu.

"Uhuk..".. Freiya terbatuk, cek bentar..

Jam segini, 23.30, memang jadwalku jagain Freiya, sementara istriku, Tisa, selalu tertidur selepas Isya.  Capek juga dia, seharian ngurusin anakku itu.  Jangan pernah bilang kalo jadi ibu rumah tangga itu gampang lho.  Melelahkan banget, dan kuhargai istriku itu sepenuh hati, membiarkannya istirahat, walaupun sebenarnya badanku juga capek banget karena seharian ini nyetir ke Sukabumi bolak balik.  Ngapain ke Sukabumi? Ya nyari venue buat event musik.  Selama ini "jualan" band ke event-event sering gak tembus, ya sudahlah, kuputuskan untuk bikin event aja ama temen-temen.

Hahahha... ngelantur banget yah tulisan malam ini, memang ngantuk sih, tapi penasaran juga nonton Masih Dunia Lain yang baru tayang di Trans 7. Kadang bertanya: Bener apa nggak sih?  Tapi kalopun ditantangin ikut ya gak mau.  Ngapain bermalam para makhluk halus, mending main dan ngawasin Freiya yang lucu tertidur.  Sedikit bunyi "clap.. clup.." kalo dia berusaha ngenyot jempolnya.  Lucu juga lho, kadang kayak srimulat, maunya masukin jempol ke mulut malah nyasar ke mata... hahaha.. Anak itu (ah, semakin wajib rasanya aku menulis tentang dia) memang penghibur lara dan penghapus lelahku.

"Ngapain, Pa?" Tiba-tiba istriku terbangun dan bertanya.  "Ngetik-ngetik aja" Jawabku asal.  Haha... rasanya koq masih malu yah mau bilang "Lagi ngisi blog".  Belum terbiasa.  Dan gak kusangka memang asyik menulis lagi tuh (mengetik sih tepatnya).

Besok lanjut lagi ah, sambil ngubek-ngubek tulisan-tulisan lama untuk diposting di sini.

Thank you for reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar